Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inspirasi Dasar Desain Lampu Ayla 1.2L

Aditya Maulana - Senin, 10 April 2017 | 07:05 WIB
Tampang depan Daihatsu Ayla 1.2L.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Tampang depan Daihatsu Ayla 1.2L.

Jakarta, Otomania.com - Lampu utama Daihatsu Ayla facelift versi 1.000 cc dengan 1.200 cc dibuat beda. Ayla 1.0-liter sama seperti model sebelumnya, yaitu sedikit besar, sedangkan 1.2-liter cenderung lebih sipit.

Perbedaan itu, otomatis menjadikan kap mesin kedua varian mobil murah (low cost green car/LCGC) itu menjadi beda. Sehingga, konsumen Ayla sebelumnya hanya bisa mengganti wajah serupa dengan versi mesin 1.0-liter.

Mark Yoshua Widjaja, Chief Designer Astra Daihatsu Motor (ADM) bercerita tentang inspirasi dasar desain lampu Ayla 1.2-liter. Faktor utama karena tim desain sering melihat pengguna Ayla memodifikasi lampu utama.

"Modifikasinya mereka menambahkan stiker pada lampunya itu, sehingga kalau dilihat dari jauh kesannya sipit, padahal kalau dilihat dari dekat dipasang stiker," ujar Mark di kawasan Sunter, Jakarta Utara akhir pekan lalu.

Gayung bersambut, kata Mark tim dari divisi pemasaran pun sadar bahwa trennya sudah mulai berubah. Sejak itu, tim desain membuat sketsa, hingga akhirnya lampu seperti ini yang disetujui.

"Kita tidak mungkin buat mobil yang tidak disukai konsumen, lampu seperti itu ternyata banyak diminati, jadi kita buat seperti itu," kata dia.

Mark melanjutkan, untuk versi 1.0-liter lampunya tetap dibuat seperti itu, karena masih banyak juga konsumen yang tidak begitu peduli dengan penampilan lampu utama. Pengguna seperti itu, cukup merasakan nyaman ketika berkendara.

"Jadi kita sediakan dua pilihan, tergantung konsumen mau pilih yang mana," ucap Mark.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa