Pebalap Muda Honda Indonesia Juara di Malaysia

Febri Ardani Saragih - Senin, 3 April 2017 | 19:15 WIB
Pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim (tengah) mendapat dua kali podium pertama di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250 (AP250) yang berlangsung di Johor International Circuit, Malaysia, pada 1 – 2 April 2017.
Astra Honda Motor (AHM)
Pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim (tengah) mendapat dua kali podium pertama di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250 (AP250) yang berlangsung di Johor International Circuit, Malaysia, pada 1 – 2 April 2017.

Jakarta, Otomania.com – Debut pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250 (AP250) berlangsung membanggakan buat Indonesia. Dia berhasil memenangi dua balapan AP250 saat seri perdana ARRC digelar di Johor International Circuit, Malaysia, pada 1 – 2 April 2017.

Pada hari pertama, Gerry start dari posisi tiga namun bisa mengontrol jalannya balapan. Pada hari kedua, semangat Gerry makin membara hingga berhasil meninggalkan pebalap lain dan mencatat waktu putaran lebih cepat dari hari pertama. Dua kali lagu Indonesia Raya diputar saat Geery mengangkat piala di podium.

“Saya sangat senang bisa kembali meraih posisi pertama sekaligus bisa meningkatkan catatan waktu 1 menit 42 detik. Dari awal balapan saya berusaha untuk menjaga posisi agar selalu di depan dan fokus untuk menjaga kendali motor, karena suhu sangat panas sehingga saya harus berhati-hati dengan ban saya,” kata Gerry dari siaran resmi yang dirilis Astra Honda Motor, Minggu (2/4/2017).

Debut pebalap muda bukan Cuma dilakoni Gerry, tapi juga Rezha Danica Ahrens dan Ahwin Sanjaya. Balapan pada hari pertama Rezha merebut posisi empat sedangkan Ahwin kelima. Pada hari kedua, Rezha kelima dan Ahwin kedelapan.

Kelas supersport 600cc

Pebalap AHRT yang lain, Irfan Ardiansyah, bertarung di kelas Supersport 600cc. Pada hari pertama Irfan berhasil finis di posisi kedelapan, pada hari kedua prestasinya berkembang signifikan hingga naik podium di posisi ketiga. Hasil itu sesuai target, setidaknya masuk 10 pebalap tercepat.

“Saya sempat tertahan di posisi kelima. Namun setelah bisa membaca celah lawan di depan saya akhirnya bisa menyalip satu persatu dan finish di posisi ketiga. Hal ini juga karena strategi pemilihan ban yang tepat. Saya akan berusaha mempertahankan performa saat ini untuk balapan berikutnya di Thailand," ujar Irfan.

Prestasi pebalap AHRT diberi apresiasi oleh Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma yang menonton langsung di Johor.

“Tetapi kita tidak dapat berhenti di sini. Masih ada balapan-balapan lainnya di musim ini, terutama balapan di Chang Circuit, Thailand yang akan berlangsung dua pekan lagi. Sekali lagi saya berterima kasih banyak kepada seluruh kerja keras tim,” kata Inuma. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa