Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiga Pebalap Muda Suzuki Indonesia di Kejuaraan Asia

Febri Ardani Saragih - Jumat, 31 Maret 2017 | 18:05 WIB
Tiga pebalap muda Suzuki Indomobil Sales (SIS), Nur Al Fath Sam Ahmad (Al Fath, #27), Chepy Arrmansyah Suryadi (Chepy, #76) dan Ahmad Saugi (Saugi, #11), mengikuti Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017.
Suzuki Indomobil Sales (SIS)
Tiga pebalap muda Suzuki Indomobil Sales (SIS), Nur Al Fath Sam Ahmad (Al Fath, #27), Chepy Arrmansyah Suryadi (Chepy, #76) dan Ahmad Saugi (Saugi, #11), mengikuti Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017.

Jakarta, Otomania.com - Suzuki Indomobil Sales (SIS) roda dua bersiap membawa pulang gelar juara Suzuki Asian Challenge (SAC) untuk ketiga kalinya berurutan. Tiga pebalap muda muka baru, Nur Al Fath Sam Ahmad (Al Fath, #27), Chepy Arrmansyah Suryadi (Chepy, #76) dan Ahmad Saugi (Saugi, #11), bakal membela SIS untuk SAC 2017.

Ketiganya merupakan pebalap hasil seleksi SIS. Ketiganya juga sudah mengikuti tes pra musim pada pertengahan Maret lalu. Al Fath menjadi pebalap tercepat ketiga secara keseluruhan.
SAC 2017 seri pertama bakal digelar di Sirkuit Johor, Malaysia, pada 1 - 2 April.

Ada yang beda pada penyelenggaraan mulai musim ini, sepeda motor Satria F150 yang sudah dipakai sejak SAC pertama kali digelar pada 2015, diganti menjadi GSX-R 150 produksi Indonesia.

Suzuki GSX-R 150 diapakai jadi motor balap Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017.
Suzuki Indomobil Sales (SIS)
Suzuki GSX-R 150 diapakai jadi motor balap Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017.
Setiap unit GSX-R 150 telah dimodifikasi tim Kayagama sebagai penyelenggara SAC. Perubahan terjadi pada sektor bagian luar mesin, antara lain gear set, muffler, ban, kaliper dan kabel rem depan, stabilizer setang, hand grip, footstep dan chain guard.

Bukan cuma untuk tiga pebalap asal Indonesia, menggunakan GSX-R 150 dalam kompetisi internasional juga baru dirasakan seluruh peserta. Total ada 16 pebalap dari sembilan negara, yaitu Indonesia, Filipina, Thailand, Malaysia, Australia, Sri Langka, Nepal, India, dan Jepang.

“Tiga pebalap Indonesia yang kami ikutsertakan pada SAC 2017 ini sangat berpotensi mendominasi setiap putaran balap. Tahun ini dengan motor baru Suzuki GSX-R150, kami yakin bisa tampil lebih cepat dan menonjol dibandingkan negara-negara lain," kata Robert Satrio, perwakilan divisi balap SIS, dalam keterangan resminya, Jumat (31/3/2017).

Indonesia pernah memenangi SAC dua kali berturut-turut pada 2015 dan 2016. Tahun ini SAC yang tergabung dalam kalender balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 akan digelar enam seri. Setelah Malaysia balapan dihelat di Thailand, Jepang, Indonesia, lalu kembali lagi ke Thailand.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa