Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fin Komodo Tidak Bisa Dibeli Secara Kredit

Aditya Maulana - Jumat, 31 Maret 2017 | 08:08 WIB
Mobil nasional Indonesia Komodo
KompasOtomotif-Donny
Mobil nasional Indonesia Komodo

Jakarta, Otomania.com - Salah satu produsen mobil nasional yang masih eksis, yaitu Fin Komodo asal Cimahi, Bandung, Jawa Barat. Model yang ditawarkan lumayan banyak, mulai kendaraan off road, hingga jenis ambulance di perdesaan.

Harga jual mobil tersebut lumayan terjangkau, yaitu mulai Rp 80 jutaan. Namun, sangat disayangkan konsumen yang ingin membeli harus membayar tunai alias tidak bisa dilakukan dengan cara kredit ke leasing.

Alasan utamanya, kata Dewa Yuniardi, Ketua Bidang Pemasaran dan Komunikasi Asosiasi Automotive Nusantara (Asia Nusa), tidak ada perusahaan leasing yang mau. Sebab, semua model statusnya off the road.

"Jadi mobil kita tidak punya BPKB, makanya hanya dipakai di hutan, perkebunan saja, sehingga orang yang mau beli harus tunai," ujar Dewa saat ditemui Otomania.com di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

Pihak leasing, lanjut Dewa mana ada yang mau jika mobil yang dijual tidak punya BPKB. Sebab, tidak bisa dijadikan jaminan selama konsumennya menyicil.

"Ya harapan kami ada perusahan pembiayaan yang mau, makanya penjualan kami tidak begitu tinggi, karena bayangkan saja kalau mau beli mobil kami harus bayar tunai Rp 80 jutaan. Di Indonesia itu mayoritas pembeli kendaraan dilakukan secara kredit," kata Dewa.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa