Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Servis Motor Honda Tak Perlu Menunggu Lama

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 30 Maret 2017 | 11:25 WIB
Layanan Pit Express di AHASS
AMM
Layanan Pit Express di AHASS

Jakarta, Otomania.com – Pengguna sepeda motor kerap mengabaikan perawatan tunggangannya karena beragam alasan. Salah satunya adalah membawa motor ke bengkel perlu menyediakan banyak waktu yang membuat kegiatan mereka terganggu.

Melihat hal ini Astra Motor Makassar (AMM), diler utama motor Honda wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, Ambon dan Maluku, punya solusi. Bengkel resmi AHASS memberikan pelayana baru pada konsumen berupa PIT Express.

Layanan ini hadir untuk melakukan pengerjaan penggantian oli atau spare part tertentu seperti oli mesin, gear set, V-Belt, ban, kampas rem, water coolant, busi, aki dan saringan udara. Konsumen juga tidak perlu menunggu antrian servis yang panjang untuk merasakan layanan ini karena sudah disediakan pit khusus.

"PIT EKSPRESS ini adalah bentuk pelayanan kami untuk memuaskan konsumen, selama ini banyak konsumen yang harus antri lama padahal hanya perlu melakukan service ringan yang memakan sedikit waktu,” ucap Ignatius Nindyatama, Technical Service Departemen Head AMM dalam keterangan resmi, Rabu, (29/3/2017).

Layanan servis kilat ini sudah efektif berjalan di Makassar, Gowa, Maros, Palopo, Mamuju, Polman, Kendari, Kolaka, Buton dan Muna. “Kami janji akan segera memperlebar layanan ini ke seluruh jaringan AHASS kami agar semua konsumen bisa merasakan, termasuk di Ambon dan seluruh jaringan AMM di Sulselbartra,” ucap Ignatius.

Konsumen juga dapat melakukan service motornya pada hari Minggu. AHASS tetap bekerja demi memenuhi kebutuhan konsumen yang hanya dapat menyempatkan waktu untuk servis di hari libur.

Honda juga memberikan Kartu Perawatan Berkala (KPB) untuk konsumen yang baru membeli unit motor, AMM memberikan Ganti Oli & Service Gratis pada KPB pertama, kemudian pada KPB kedua sampai keempat konsumen gratis biaya service.

Idealnya memang pengguna motor melakukan servis motornya 2 bulan pertama setelah pemakaian atau pada Kilometer 1.000 (KPB1), fungsinya untuk melakukan pembersihan mesin melalui oli maupun penyetelan kembali beberapa parts yang mungkin tergeser.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa