Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenapa Servis Vespa Modern Kerap Dianggap Mahal?

Aditya Maulana - Selasa, 28 Maret 2017 | 08:45 WIB
Vespa 946 Armany
Aditya Maulana - KompasOtomotif
Vespa 946 Armany

Jakarta, Otomania.com - Masyarakat banyak yang bilang kalau servis Vespa modern cukup mahal. Bahkan, jika dibandingkan dengan skuter asal Jepang, seperti merek Honda, dan Yamaha perbedaan harganya untuk servis berkala lumayan tinggi.

Misalnya, skuter asal Jepang seperti Vario, dan Aerox 155 dikisaran Rp 200.000 hingga Rp 250.000 (ganti oli dan servis ringan), sedangkan Vespa mulai Rp 300.000-an ke atas. Banderol tersebut sama-sama melakukan servis di bengkel resmi.

Menanggapi hal itu, Rakhmat Cahyo Pratomo, Aftersales Director PT Piaggio Indonesia mengatakan, sebenarnya tidak mahal. Bahkan jika dibandingkan ada beberapa onderdil kompetitor yang lebih mahal ketimbang milik Vespa.

Bengkel spesialis Vespa dan Piaggio mtik yang berlokasi di Jalan Layur Pulogadung Jakarta TImur
Ghulam/Otomania
Bengkel spesialis Vespa dan Piaggio mtik yang berlokasi di Jalan Layur Pulogadung Jakarta TImur

"Jangan dibandingkan orisinil asli dengan level dua dari merek lain, jelas berbeda. Karena kami semuanya impor dari Vietnam, Thailand dan Italia," kata Rakhmat akhir pekan lalu di kawasan Jakarta Selatan.

Sementara itu, kata Rakhmat mengenai biaya jasa diserahkan kepada masing-masing diler atau bengkel. Namun, penetapan harga itu tetap dipantau oleh Piaggio Indonesia.

"Selagi harganya tidak mencekik atau masih wajar kita berikan kebebasan, tetapi kalau sudah melebihi batas itu akan langsung ditegur," ujar Rakhmat.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa