Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Rilis Video Vinales "Geber" R15 di Sentul

Azwar Ferdian - Selasa, 21 Maret 2017 | 16:05 WIB
Maverick Vinales geber All-New R15 di Sirkuit Sentul
Yamaha Motor Indonesia/Youtube
Maverick Vinales geber All-New R15 di Sirkuit Sentul

Jakarta, Otomania.com – Pelan tapi pasti, Yamaha All-New R15 semakin mendekati jadwal peluncurannya. Buat bantu dongkrak promosi sebelum harga resminya muncul, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), merilis video pengenalannya.

Gampang diketahui, sirkuit yang jadi tempat pacu R15 adalah Sirkuit Sentul di Bogor, Jawa Barat. Hasil polesan waktu proses edit tergolong bagus sebab aspal sirkuit terlihat sangat mulus.

Dalam video berdurasi 60 detik itu menampilkan aksi pebalap melibas tikungan bersama R15. Sebelum sampai finis, fitur-fitur kunci perubahan R15 dibanding generasi sebelumnya dijelaskan.

Paling kentara, bodi yang sekarang tambah gemuk namun kelihatan berotot. Desain bodi baru juga ditambah nuansa modern lampu depan-belakang LED. Speedometer kini digital, makin lengkap dengan indikator performa penggantian gigi.

Buat bikin performa makin tinggi, R15 sekarang dibekali suspensi upside down plus ban berukuran lebih lebar. Fitur itu hanya pendukung, kekuatan asli R15 berasal dari penggantian mesin berkapasitas 155cc dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA).

Menjelang akhir video baru ketahuan pebalap itu adalah jagoan Yamaha di MotoGP Maveric Vinales. Tidak ketinggalan, sang senior Valentino Rossi juga muncul. Keduanya sudah memperkenalkan All-New R15 di Indonesia pada Januari lalu. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa