Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Belum Ekspor CBR250RR ke Luar Negeri

Febri Ardani Saragih - Senin, 20 Maret 2017 | 13:45 WIB
KompasOtomotif saat mencoba mencari kecepatan maksimal di trek lurus 600 meter Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat.
Istimewa-Indra GT
KompasOtomotif saat mencoba mencari kecepatan maksimal di trek lurus 600 meter Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat.

Jakarta, Otomania.com – Sampai saat ini Indonesia adalah satu-satunya negara yang menjual generasi baru Honda CBR250R dengan mesin 2-silinder. Sejak mulai diproduksi pada November tahun lalu, Astra Honda Motor (AHM) belum juga mengekspor motor rakitan lokal ini.

Wakil Presiden Direktur AHM Johannes Loman mengatakan, permintaan buat model sport 250cc Honda banyak dari luar negeri, namun sampai sekarang ekspor belum dilakukan. AHM berencana bukan hanya mendistribusikan unit ke luar Indonesia dalam bentuk completely built up (CBU) tapi juga completely knock down (CKD).

Ditanya negara mana saja yang masuk dalam radar, Loman masih bungkam. Alasannya tidak etis jika menyatakan lebih dulu ketimbang negara yang berminat.

“Asia, nantinya mungkin ke negara-negara yang lebih besar lagi. Bisa saja ke benua Amerika. Ternyat 250 cc kami disukai di sana. Ya, suatu saat. Mimpinya begitu,” kata Loman di Jakarta, Jumat (17/3/2017).

CBR250R lahir di pabrik kelima AHM di Karawang, Jawa Barat. Kapasitas produksinya 20.000 – 22.000 unit per tahun.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa