Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Versys-X 250 Libas KLX 250 atau D-Tracker X

Febri Ardani Saragih - Rabu, 1 Maret 2017 | 19:05 WIB
Kawasaki Verys-X 250.
Kawasaki
Kawasaki Verys-X 250.

Jakarta, Otomania.com – Pilihan sepeda motor 250cc Kawasaki bertambah sejak kedatangan Versys-X 250, namun aura dual purpose-nya dikhawatirkan bisa menggerus model senior KLX 250.

Namun hal itu dibantah Deputy Head Marketing and Promotion Kawasaki Motor Indonesia Michael Candra Tanadhi,

“Tidak, KLX segmennya beda, lebih ke off-road . Kalau Versys-X 250 kan on-road dan semi off-road, touring adventure,” ucap Michael di Surabaya, Sabtu (23/2/2017).

Kawasaki KLX 250.
KMI
Kawasaki KLX 250.
JIka dibandingkan dari harga, Versys-X 250 dilego Rp 62,2 juta untuk varian City dan Rp 73 juta buat Tourer. Harga KLX lebih mahal sedikit dari varian terendah Versys-X 250, yaitu Rp 62,9 juta.

“Tergantung kegunaannya sih, kalau mau touring pilih Versys-X 250, kalau mau off-road bisa ke KLX 250. Tapi kalau off-road kebanyakan mereka pilih 150cc (KLX 150),” kata Michael.

Kawasaki D-Tracker X.
Kawasaki Motor Indonesia (KMI)
Kawasaki D-Tracker X.

Jika ditelisik lagi, sebenarnya yang seharusnya diwaspadai atas kedatangan Versys-X 250 yaitu kemungkinan menggusur model diferensiasi KLX 250, D-Tracker X. Model dengan mesin 250cc ini juga dirancang menjelajah di aspal dan off-road. Namun bedanya, D-Tracker X bukan untuk perjalanan jarak jauh. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa