Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gabungan Komunitas Otomotif Lelang Suku Cadang

Donny Apriliananda - Selasa, 28 Februari 2017 | 19:25 WIB
Baksos komunitas berbagai merek untuk korban bencana banjir di Lebak, Jawa Barat.
istimewa
Baksos komunitas berbagai merek untuk korban bencana banjir di Lebak, Jawa Barat.

Lebak, Otomania.com – Bencana banjir besar yang melanda Kabupaten Lebak, Banten, awal Februari 2017, menggugah kepedulian pegiat klub otomotif di Jabodetabek. Sejumlah komunitas menggelar aksi bakti sosial bersama untuk membantu para korban banjir di Lebak dengan cara yang unik.

Mereka adalah Trajet Family Club (TFC) sebagai penggagas, Trooper Nusantara (Tronus), Pajero Owner Club (POC), Terios-Rush Club Indonesia (Teruci) dan Avega Family Club Indonesia (AFCI). Terlibat pula organisasi lain seperti Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (Ika Uinsa), TK Alfath BSD dan RAPI.

Mereka menggelar lelang berbagai macam suku cadang dan aksesori bekas. Hasil dari lelang itu lalu digabungkan dengan donasi sukarela, disumbangkan untuk para korban banjir di Lebak, Banten.

Hasil bantuan didapat dari lelang spare parts dan donasi.
istimewa
Hasil bantuan didapat dari lelang spare parts dan donasi.
Penyerahan sumbangan dilaksanakan pada Minggu (19/2/2017) lalu, ke Desa Umbul Jaya di Kecamatan Banjarsari, serta Desa Wanasalam dan Desa Parungpanjang di Kecamatan Wanasalam.

Dana yang terkumpul sekitar Rp 25 juta, dibelanjakan berbagai keperluan para korban terdampak banjir, baik yang masih tinggal di pengungsian maupun yang sudah kembali ke rumahnya. Antara lain bahan makanan, peralatan sekolah bagi 140 siswa SD, obat-obatan, pembalut wanita dan popok bayi, peralatan kebersihan hingga bahan bangunan.

”Lelang spare part dan aksesori mobil yang second kami lakukan di grup WA dan Facebook. Kami juga mendistribusikan pakaian bekas layak pakai, seprei, handuk, makanan bayi, selimut dan beragam bantuan logistik lainnya dari para anggota,” ujar Eko Pardede, Kepala TFC Wilayah Banten.

Sekadar diketahui, banjir besar Lebak terjadi pada Kamis (5/2) dinihari akibat luapan Sungai Ciliman dan anak-anak sungainya. Sedikitnya 1.561 rumah terendam banjir dan ribuan kepala keluarga (KK) sempat mengungsi. 

TFC beserta gabungan komunitas juga menggelar sesi motivasi dan aneka hiburan bagi anak-anak untuk mengikis trauma pascabencana dan kembali membangkitkan semangat para korban banjir. Mereka bernyanyi bersama dan melakukan beberapa permainan mengasikan yang berhadiah.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa