Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Bhineka, Lintas Merek dan Model Motor

Aditya Maulana - Rabu, 15 Februari 2017 | 10:05 WIB
Motor Satu Semua (M15) resmi terbentuk, Minggu (12/2/2017).
Febri Ardani/Otomania
Motor Satu Semua (M15) resmi terbentuk, Minggu (12/2/2017).

Jakarta, Otomania.com - Kebiasan orang Indonesia, guyub kalau punya kesamaan. ‎Biasanya soal otomotif roda dua, komunitas yang terbentuk berdasarkan merek atau model, namun yang satu ini berbeda.

Usai membentuk Motorave Riders Club (MRC), perusahaan diler Karya Semesta Investama‎ (Motorave‎), mencetus komunitas khusus Motor Satu Semua (M15). Pembentukannya dilakukan pada Minggu (14/2/2017), langsung diawali dengan kegiatan touring yang diikuti sekitar 30 orang.

Motor Satu Semua (M15) terbentuk tanpa membatasi anggotanya penggemar merek atau model tertentu.
Febri Ardani/Otomania
Motor Satu Semua (M15) terbentuk tanpa membatasi anggotanya penggemar merek atau model tertentu.
M15 didedikasikan sebagai komunitas yang menaungi penggemar berbagai sepeda motor. Hosea Sanjaya, Presiden Direktur Motorave, sekaligus sebagai pendiri M15 menjelaskan, ‎penting buat komunitas tidak terkotak-kotak atau terbatasi merek. Selain itu juga komunitas seharusnya berisi kegiatan otomotif yang tidak terpengaruh korporasi.

"Bukan cuma sport, bebek, skutik, juga masuk. Dua pekan ke depan kami mulai kerja, nah jadi pada saat touring nanti varian motornya juga banyak," kata Hosea.

Hosea juga mengatakan ciri khas M15, jika touring tidak ada istilah biker yang berperan sebagai sweeper atau captain. Para masing-masing anggota diedukasi sebagai captain untuk dirinya sendiri, jadi diharapkan bisa menjalankan safety riding dengan sempurna.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa