Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Giring Konsumen ke Diler Kawasaki

Febri Ardani Saragih - Senin, 27 Februari 2017 | 09:45 WIB
Diler Kawasaki di Surabaya dikelola PT Surapita Unitrans
Febri Ardani/Otomania
Diler Kawasaki di Surabaya dikelola PT Surapita Unitrans

Surabaya, Otomania.com – Upaya Kawasaki menjaga hubungan erat dengan komunitas penggemar sepeda motor juga sampai ke jaringan ritel alias diler. Dampak mengayomi komunitas terasa menambah tingkat kunjungan ke diler, ujung-ujungnya penjualan naik.

Hal itu dirasakan PT Surapita Unitrans sebagai perusahaan diler Kawasaki di Jawa Timur. Johan, Area Sales Supervisor Jawa Timur PT Surapita Unitrans, menjelaskan, komunikasi dengan komunitas terus dijaga agar semakin banyak promosi yang dilakukan lewat mulut ke mulut.

Cara itu dirasa lebih baik ketimbang metode promosi lainnya. Referensi dari komunitas ampuh menggiring konsumen sampai ke pintu depan diler.

“Kami memang desain seperti itu. Bicara merek lain, mereka kan ada tiga segmen, bebek, matik, sport. Kami condong ke sport jadi lebih gampang, karena tidak terlalu banyak” kata Johan di Surabaya, Jumat (24/2/2017).

Ada lebih dari 80 komunitas yang berada di lingkup radar Surapita Unitrans. Berbagai dukungan sering diberikan, misalnya bantuan dana untuk kegiatan. Timbal baliknya, setiap diler punya acara komunitas yang diundang datang. Selebihnya, menjalin kekeluargaan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa