Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Mobil Bekas Berstatus Mewah

Febri Ardani Saragih - Selasa, 28 Februari 2017 | 16:38 WIB
Diler mobkas BMW, Astra Autoprima di Sunter, Jakarta Utara.
Febri Ardani/Otomania
Diler mobkas BMW, Astra Autoprima di Sunter, Jakarta Utara.

Jakarta, Otomania.com – Merek – merek mobil premium di Indonesia sudah mulai bergerak main di bisnis mobil bekas (mobkas). Salah satu sasarannya yaitu mengincar konsumen pemilik mobil Jepang yang ingin naik kelas.

Seperti dikatakan Terry Tham, Kepala Cabang diler resmi mobkas BMW Astra Autoprima, kategori itu merupakan satu dari dua klasifikasi pembeli mobkas BMW. Tahun lalu, dua diler Astra Autoprima di Jakarta dan Surabaya telah menjual 110 unit.

“Kalau untuk mobkas ini cukup unik ya, jadi ada dua klasifikasi. Pertama, ada konsumen yang mau upgrade dari mobil Jepang ke mobil Eropa. Kedua, segmen di mana konsumen yang notabene cukup realistis, mereka merasa bahwa kalau bisa dapat mobil seken yang oke kenapa harus beli baru,” kata Terry, Rabu (22/2/2017).

BMW merupakan merek Eropa yang main di segmen menengah ke atas. Harga unit barunya mungkin belum terjangkau banyak orang, namun unit versi mobkasnya terbuka buat banyak kalangan.

Baca: Ini Harga BMW Seken di Diler Resmi 

Lebih dari 90 persen mobil yang dijual di Indonesia merek Jepang. Jadi punya BMW yang populasinya sedikit bisa mengail gengsi makin tinggi.

Terry juga menjelaskan untungnya beli mobkas BMW di diler resmi, yang paling utama kondisinya terjamin 360°. Selain itu ada jaminan mesin satu tahun, transparansi riwayat perawatan, dan bisa mengajukan perpanjangan garansi resmi. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa