Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jazz, Model Terlaris Honda di Indonesia

Febri Ardani Saragih - Senin, 27 Februari 2017 | 19:00 WIB
Honda Jazz.
Istimewa
Honda Jazz.

Karawang, Otomania.com - Walau sudah lahir banyak saudara baru, model yang paling banyak diproduksi Honda di Indonesia masih dipegang Jazz. Hatchback menengah itu berkontribusi paling besar dalam pencapaian produksi 1 juta unit Honda Prospect Motor (HPM) yang diresmikan pada Senin (27/2/2017).

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, menjelaskan, selama 14 tahun perusahaan memproduksi 1 juta unit, porsi Jazz mencapai sekitar 27 persen atau berkisar 270.000 unit. Selain paling banyak diproduksi, Jazz juga model Honda terlaris se-Indonesia.

“Sisanya Mobilio sebesar 17 persen, lalu CR-V,” ucap Jonfis, usai perayaan pencapaian 1 juta unit produksi lokal di pabrik II Honda di Karawang, Jawa Barat, Senin (27/2/2017).

Honda punya dua pabrik perakitan di Karawang, Jawa Barat. Total kapasitas mencapai 200.000 unit per tahun. Jazz diproduksi setahun sejak pabrik I Honda berdiri pada 2003. Pabrik kedua beroperasi sejak 2014.

Saat ini HPM memproduksi enam model, yaitu Jazz, Brio Satya/RS, Mobilio, BR-V, HR-V, dan CR-V. Rencana besar dalam lima tahun ke depan, HPM bakal sanggup memproduksi sampai 300.000 unit per tahun. 

Jazz pertama kali diperkenalkan di dunia pada 2001 dan kini telah dijual di 160 negara di dunia. Generasi pertama Jazz meluncur di Indonesia pada 2004 lalu generasi kedua pada 2008. Generasi ketiga meluncur di dalam negeri pada 2014.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa