Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jazz, Mazda2, dan Swift "Perang Diskon"

Aditya Maulana - Kamis, 10 November 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania - Segmen yang tidak kalah menarik di pasar otomotif nasional, yaitu hatchback. Produknya pun beragam, seperti Honda Jazz, Mazda2, Suzuki Swift, dan Toyota Yaris.

Secara harga, semuanya juga bersaing ketat. Rangernya mulai Rp 195 juta, hingga Rp 291 jutaan. Bahkan, persaingannya sampai ke potongan harga alias diskon.

Pramuniaga salah satu diler Honda di Jakarta Selatan menjelaskan, promo diskon pada November 2016 ini untuk Jazz diangka Rp 15 jutaan. Bahkan, bisa lebih tergantung kesepakatan calon konsumen dengan tenaga penjual.

"Kita berikan penawaran Rp 15 juta, tergantung tipe. Tetapi bisa juga lebih," kata pramuniaga diler Honda yang tidak mau disebutkan identitasnya saat dihubungi Otomania, Rabu (9/11/2016) sore.

Tenaga penjual salah satu diler Suzuki di kawasan Jakarta Timur mengatakan, diskon Swift mulai Rp 23 hingga Rp 25 jutaan. "Itu untuk semua tipe dan berlaku pembelian kredit dan tunai," ujar pramuniaga itu.

Sementara itu, salah satu wiraniaga diler Mazda di Jakarta Barat mengatakan, diskon Mazda2 untuk bulan ini sekitar Rp 20 sampai Rp 23 jutaan.

"Berlaku juga untuk semua tipe, dan pembelian kredit atau tunai, tetapi hanya untuk bulan ini saja," kata wiraniaga Mazda yang tidak mau disebutkan identitasnya saat dihubungi Otomania, Rabu (9/11/2016) sore.

Berbeda dengan Honda, Suzuki, dan Mazda, salah satu pramuniaga diler Toyota di Jakarta Selatan mengatakan, hatchback andalan, yaitu Yaris tidak ada diskon. Alasannya, karena baru keluar model baru pada 3 November 2016.

"Yaris model yang lama juga stoknya sudah mau habis. Kalau ada, diskonnya Rp 35 jutaan, tetapi buat yang baru belum ada diskon sama sekali," kata pramuniaga itu.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa