Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beda Motor MotoGP dan Moto2 Versi Pebalap Muda Suzuki

Febri Ardani Saragih - Rabu, 22 Februari 2017 | 09:45 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins.
motofire.com
Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins.

Jakarta, Otomania.com – Dua tahun jadi pebalap tiga besar di Moto2 merupakan alasan yang cukup buat Suzuki Ecstar meminang Alex Rins naik kelas ke MotoGP mulai musim 2017. Debutan muda MotoGP asal Spanyol itu mengatakan saat ini lagi menyesuaikan diri dengan Suzuki GSX-RR yang menurutnya jauh beda dengan tunggangan di Moto2.

Di Moto2, Rins membela Paginas Amarillas HP 40 pada 2015 – 2016. Seperti kebanyakan pebalap Moto2 lainnya, Rins juga menunggangi sasis motor Kalex 600cc dengan tenaga sekitar 130 tk.

“Saya merasa ada banyak perbedaan motor MotoGP dibanding Moto2. MotoGP lebih banyak horsepower, lebih bertenaga, dan lebih cepat di trek lurus,” ujar Rins saat mengunjungi Jakarta, Sabtu (17/2/2017).

Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone (kiri) dan Alex Rins datang ke Jakarta, Sabtu (18/2/2017), sebelum mengikuti sesi tes pra MotoGP 2017 di Jepang.
Febri Ardani/Otomania
Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone (kiri) dan Alex Rins datang ke Jakarta, Sabtu (18/2/2017), sebelum mengikuti sesi tes pra MotoGP 2017 di Jepang.
Lebih detail lagi, Rins bilang dengan GSX-RR 1.000cc bertenaga 240 tk dia bisa mengerem lebih keras. Selain itu, mengerem juga bisa dilakukan semakin dekat dengan tikungan ketimbang motor Moto2.

“Juga berat motor MotoGP sangat mirip dengan Moto2 yang lebih kecil. Saya akan berusaha terus memahami motornya,” kata Rins.

Sejak pindah dari Moto2, Rins baru dua kali menjajal GSX-RR langsung di sirkuit di Malaysia dan Australia di sesi tes pra musim. Saat balapan dimulai, Rins bakal bersanding dengan mantan pebalap Ducati yang kini berseragam Suzuki Ecstar, Andrea Iannone. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa