Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Recall" Yamaha R25 dan MT25 Masih Berjalan

Aditya Maulana - Rabu, 15 Februari 2017 | 09:05 WIB
Setelah mendapatkan materi teori, peserta diajak langsung praktek.
Ghulam/Otomania
Setelah mendapatkan materi teori, peserta diajak langsung praktek.

Jakarta, Otomania.com - Sejak Januari 2016, Yamaha Indonesia telah melakukan recall pada dua model, yaitu R25 dan MT25. Kampanye penarikan kembali untuk diperbaiki itu, karena kedua sepeda motor sport tersebut mengalami kerusakan di sejumlah komponen.

Secara keseluruhan, motor yang ditarik hampir 16.000 unit, dan menurut M Abidin, GM Aftersales Division Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), program tersebut masih berlangsung sampai saat ini.

"Sejak dulu sampai sekarang sudah selesai mencapai 83 persen," ucap Abidin kepada Otomania.com melalui pesan singkat, Selasa (14/2/2017).

Baca: Detail Kerusakan Penyebab "Recall" Yamaha R25 dan MT25

Dijelaskan Abidin, sisanya konsumen yang belum melakukan perbaikan diharapkan segera datang ke bengkel resmi. Meski sudah pindah tangan, tetap akan dilayani.

"Kalau sudah pindah tangan dari konsumen pertama dan lain-lain tetap bisa melakukan pergantian di jaringan resmi kami," ujar dia.

Namun, syaratnya segera menghubungi bengkel tersebut untuk dibuatkan jadwal. Sehingga, pihak bengkel bisa menyiapkan mekanik dan juga suku cadangnya.

"Kita harapkan segera selesai, semoga tahun ini bisa rampung," ucap Abidin.

Sebagai informasi, perangkat yang harus diganti, seperti gir pompa oli, dan kabel rem. Sebagian besar merupakan produksi Oktober 2014 hingga Mei 2016.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa