Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Masih Pertahankan Outlander Sport

Aditya Maulana - Kamis, 2 Februari 2017 | 07:45 WIB
Rekayasa digital Mitsubishi ASX atau Outlander Sport generasi keempat.
Carview
Rekayasa digital Mitsubishi ASX atau Outlander Sport generasi keempat.

Jakarta, Otomania - Mitsubishi Outlander Sport bermain sendiri di segmen crossover 2.0-liter. Sementara kompetitor meraup keuntungan di kelas mesin 1.5-liter, seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Outlander Sport dari pabrik ke diler sepanjang 2016 mencapai 1.812 unit. Penjualan per bulannya rata-rata di atas 150 unit.

Baca: Outlander Sport Makin Loyo

Melihat kondisi seperti itu, Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tetap optimis. Bahkan, dipastikan tetap diproduksi dan dijual di Indonesia.

"Kita sampai sekarang masih memproduksinya di Pulo Gadung. Penjualannya pun lumayan bagus," kata Ishimaki di Bekasi, Jawa Barat, belum lama ini.

Sementara itu, di tempat sama Irwan Kuncoro, Operating General Manager MMC Sales & Marketing Division KTB menambahkan, perusahaan akan berusaha menghadirkan Outlander Sport dengan ubahan luar dan dalam.

Baca: Mitsubishi Janji Bawa Outlander Sport Baru ke Indonesia

"Kita usahakan diluncurkan di Indonesia, tunggu saja waktunya," kata Irwan.

Outlander Sport mulai dirakit lokal sejak 2012. Pabrik tersebut punya kapasitas produksi 150.000 unit per tahun. Selain crossover, tempat itu juga memproduksi L300, T 120 hingga truk Fuso.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa