Ganti Pelek CBR250RR, Perhatikan Ini

Setyo Adi Nugroho - Senin, 30 Januari 2017 | 07:51 WIB
Test ride CBR250RR
Otomania/Setyo Adi
Test ride CBR250RR

Jakarta, Otomania – Bagi para pemilik CBR250RR terbaru, ubahan tampilan menjadi langkah selanjutnya setelah menjajal motor sport terbaru dari Honda Ini. Ubahan yang banyak dilakukan pertama kali biasanya di bagian knalpot, pelek atau bermain di bagian warna bodi motor.

Khusus untuk pelek, saat ini untuk mendapatkan produk yang khusus CBR250RR belum banyak ditemukan. Untuk itu, Martin Lay dari Lay Motor Arteri Kelapa Dua, mengusulkan untuk menggunakan model pelek Ninja 250.

“Kalau kesulitan cari yang khusus untuk CBR250RR, pakai saja milik Ninja 250. Pilihannya banyak di pasaran, berbagai model, merek dan bahan,” ucap Martin saat ditemui beberapa waktu lalu.

Namun untuk memasangkan pelek Ninja 250 ini perlu ada sedikit modifikasi. Ini karena ukuran bagian tromol masih terlalu panjang untuk jarak suspensi CBR250RR.

“Biar bisa dipasang maka harus di bubut dengan jarak 2 sampai 2,5 milimeter. Usahakan center saja, biar roda berputar sempurna, tidak geol,” ucap Martin.

Untuk bagian belakang, gir dan cakram milik Ninja bisa digunakan untuk memudahkan pemasangan. Tidak perlu ubahan khusus untuk bagian ini.

“Kecuali kalau ubahannya ikut mengganti kaliper pada rem cakram, misal milik Brembo. Maka harus dibuat braket khusus untuk pemasangan tersebut,” ucap Martin.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X