Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pedoman Sederhana Pilih Asuransi Kendaraan

Febri Ardani Saragih - Selasa, 24 Januari 2017 | 15:10 WIB
Ilustrasi asuransi.
Thinkstock
Ilustrasi asuransi.

Jakarta, Otomania – Di Indonesia ada banyak sekali perusahaan asuransi kendaraan yang menawarkan banyak hal menarik. Sebelum terlanjur tergiur premi murah, lebih baik perhatikan dulu profil perusahaan pemberi asuransi agar rasa aman semakin kuat.

Setidaknya ada empat poin yang bisa dijadikan pedoman buat konsumen memilih perusahaan asuransi kendaraan, menurut penjelasan Iwan Pranoto, Marketing Communication and Public Relations Head Asuransi Astra.

1. Kredibel
Perusahaan asuransi harus bisa dipercaya dan dapat diandalkan. Saat konsumen memilih produk asuransi kendaraan, pastikan perusahaan asuransi punya kontak 24 jam berikut layanan siap sedia seperti mobil derek. 

2. Suku cadang asli
Ketika mobil rusak, tentu kita mau komponen penggantinya suku cadang asli. Pilih perusahaan asuransi berani mengklaim memakai suku cadang bukan “KW” dan telaah juga bengkel rekanannya berkualitas atau tidak.

3. Kemudahan klaim
Masalah yang sering dikeluhkan pengguna asuransi ketika proses klaim sangat lama. Proses klaim memang butuh waktu, tetapi birokrasinya sebenarnya bisa sederhana. Urutan proses klaim biasanya dimulai dari laporan, kunjungan tim survei, pembuktian, lantas penentuan ganti rugi.

4. Saluran klaim
Semakin banyak saluran klaim berarti semakin mudah bikin laporan. Cara klaim biasanya mengunjungi cabang perusahaan asuransi, yang perlu diperhatikan lokasinya gampang dihampiri atau tidak. Kini eranya juga semakin modern sebab klaim bisa dilakukan semudah utak-utik ponsel lewat aplikasi. Jangan pilih asuransi yang sulit didekati. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa