Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pikap Murah Daihatsu Potong Harga Puluhan Juta Rupiah

Aditya Maulana - Sabtu, 21 Januari 2017 | 10:02 WIB
Daihatsu Hi-Max
Aditya Maulana - Otomania
Daihatsu Hi-Max

Gorontalo, Otomania - Hi-Max merupakan pikap paling kecil sekaligus termurah Daihatsu di Indonesia. Secara harga, tipe standar dijual Rp 96,55 juta hingga Rp 104,55 juta untuk versi tertinggi dengan tambahan penyejuk udara dan power steering.

Meski baru diluncurkan beberapa bulan lalu, diskon yang diberikan kepada konsumen cukup besar. Wiraniaga salah satu diler Daihatsu di Jakarta menyebutkan, potongan harganya mencapai Rp 20 juta.

Menanggapi hal itu, Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, itu merupakan salah satu strategi buat merangsang pasar. Sebab, pendekatan diri kepada konsumen terbilang sulit.

Baca: Harga Daihatsu Hi-Max di Bawah Rp 100 Juta

"Ternyata sulit menjual pikap kecil itu, kita butuh penyesuaian. Salah satunya itu memberikan diskon seperti itu," ucap Amel menjawab pertanyaan Otomania, di Gorontalo, Jumat (20/1/2017) malam.

Amel melanjutkan, konsumen itu ingin pikap yang lebih besar dari Hi-Max. Tetapi, dia percaya bahwa ke depan perusahaan bisa lebih mendekatkan pikap kecil itu ke konsumen, terutama pengusaha di seluruh Indonesia.

"Kita akan coba terus, memang perbedaan harga dengan Gran Max pikap kecil. Kita yakin bisa, pelan-pelan saja, nanti juga konsumen akan beralih sendirinya," ucap dia.

Jika dibandingkan, memang harga Hi-Max dengan Gran Max tidak jauh berbeda. Gran Max dijual mulai Rp 115,2 juta untuk tipe terendah dengan mesin 1.3-liter. Sedangkan Hi-Max tertinggi 104,55 juta on the road DKI Jakarta.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa