Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilih Mana, Moge Bekas Merek Jepang atau Eropa?

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 20 Januari 2017 | 09:45 WIB
Showroom moge bekas
Otomania/Setyo Adi
Showroom moge bekas

Jakarta, Otomania – Pasar motor besar bekas atau moge bekas saat ini ramai dibanjiri berbagai merek dengan beragam model motor yang dapat dipilih. Model yang banyak di pasaran saat ini adalah moge Jepang dan Eropa.

Produk moge Jepang yang banyak di pasaran antara lain Kawasaki, Yamaha, Suzuki dan Honda. Untuk merek Eropa, moge Ducati dan BMW jadi yang paling banyak ditemui.

Menurut Randy dari R&J Motorsport Duren Tiga, konsumen moge Jepang dan Eropa punya karakteristik berbeda. Masing-masing memiliki kebutuhan yang jadi penentu kenapa mereka memilih motor tersebut.

“Kalau yang pilih moge Jepang biasanya karena pilihan mesin. Ada yang gemar empat silinder, selain itu rentangnya juga banyak mulai dari 500 cc atau 600 cc  sampai ke yang lebih besar ada,” ucap Randy saat ditemui di showroom R&J Motorsport di komplek PLN Duren Tiga beberapa waktu lalu.

Selain itu, konsumen yang memilih moge Jepang kebanyakan mengincar suara dari mesin empat silindernya. Banyak yang bilang suara stereo khas motor racing yang menggema ketika memutar gas saat digunakan.

Beda lagi dengan biker penggemar moge Eropa. Biasanya konsumen ini bukan pengguna motor besar pertama kali.

“Konsumen moge Eropa lebih ke arah pemenuhan gaya dan ekslusifitas. Mereka gemar dengan desain juga sejarah merek tersebut,” ucap Randy.

Untuk harga, moge bekas Jepang dibanderol mulai dari Rp 70 juta sampai Rp 200 jutaan. Untuk Eropa berkisar antara Rp 150 juta sampai Rp 400 juta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa