Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Model Suzuki yang Tidak Naik Harga

Febri Ardani Saragih - Jumat, 20 Januari 2017 | 09:05 WIB
Kenaikan harga Suzuki Swift
Stanly/Otomania
Kenaikan harga Suzuki Swift

Jakarta, Otomania – Mobil-mobil impor Completely Built Up (CBU) Suzuki di Indonesia masih ditawarkan dengan harga lama (Desember 2016). Pihak SIS sudah merilis harga baru per Januari 2017, namun daftarnya cuma berlaku buat model produksi lokal.

Artinya, Celerio, Ciaz, Swift, S-Cross, atau Grand Vitara, yang ditawarkan di diler Suzuki sekarang masih unit produksi 2016. Selain itu beban pajak surat-surat kendaraan juga masih menggunakan besaran tahun lalu.

Menurut keterangan 4W National Sales SIS Susanto Winarto, skema ini selalu dilakukan setiap awal tahun. Harga mobil impor lama Suzuki dipertahankan walau sudah pergantian tahun.

“Dengan mempertimbangkan menjaga kepuasan pelanggan, Suzuki berusaha menyamakan harganya,” kata Susanto, Kamis (19/1/2017).

Menggunakan cara ini juga berarti SIS menciutkan risiko kehilangan potensi penjualan mobil impor pada awal tahun. Sambil menghabiskan stok lama, SIS menunggu kiriman unit model produksi Januari 2017.

Pengiriman unit baru itu diperkirakan sampai pada bulan depan. Makanya Susanto bilang paling cepat daftar harga baru buat mobil impor rilis pada Februari atau pertengahan Maret. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa