Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Moge Modifikasi Lebih Cepat Laku Dijual

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 20 Januari 2017 | 08:45 WIB
Showroom moge bekas
Otomania/Setyo Adi
Showroom moge bekas

Jakarta, Otomania – Sepeda motor dengan sentuhan modifikasi biasanya dilakukan untuk memuaskan keinginan pemilik. Sayangnya, ubahan ini akan menurunkan nilai jual ketika sepeda motor di lepas kepada orang lain.

Kondisi ini ternyata tidak ditemui di penjualan motor besar (moge) bekas. Moge modifikasi kebanyakan malah diterima dengan baik oleh pedagang.

“Moge modifikasi malah tidak ada masalah. Diterima dengan baik, malah bisa bantu menaikkan harga jual,” ucap Randy dari R&J Motorsport Duren Tiga saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menurut Randy, ubahan pada moge biasanya dilakukan tanpa merubah bentuk asli. Selain itu barang-barang yang digunakan memiliki kualitas premium dan terjamin.

Misalnya, modifikasi pada bagian knalpot. Untuk pemilik moge biasanya knalpot aftermarket yang dipakai seharga Rp 15 juta sampai Rp 20 jutaan.

“Knalpotnya seperti Termignoni, Arrow, Akrapovic Carbon yang secara harga sudah pasti mahal. Ini bisa jadi nilai plus untuk konsumen. Kadang malah konsumen mau yang sudah di modifikasi,” ucap Randy.

Selain itu untuk part orisinalnya jika ada tetap akan dikasi kepada konsumen. Bila nanti konsumen ingin mengganti dengan komponen bawaan, tetap bisa dilakukan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa