Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Mau Impor Pengganti NAV1

Aditya Maulana - Rabu, 18 Januari 2017 | 10:33 WIB

Jakarta, Otomania - Akhir tahun lalu PT Sugity Creatives yang memproduksi Toyota NAV1 ditutup. Dampaknya, kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) premium itu buat pasar otomotif nasional akan diimpor utuh (completely build up/CBU) dari Jepang.

Model yang akan dijual di Indonesia nantinya antara Noah atau Voxy. Menurut Bansar Maduma, Product General Manager CBU & Commercial TAM, sekarang ini belum bisa diputuskan. Sebab, masih dalam proses studi kepada konsumen.

"Jadi kami belum bisa memutuskan apa yang akan dibawa, tergantung dari konsumen mau yang mana," kata Bansar saat berbincang dengan Otomania di acara peluncuran Innova Venturer dan Corolla Altis, di kawasan Jakarta Pusat belum lama ini.

Baca: Toyota Indonesia Stop Produksi NAV1

Bansar menjelaskan, negara yang akan mengirim MPV premium itu dari Jepang, bukan Thailand. Sehingga, dalam proses survei, dijelaskan model itu dari Jepang.

"Kalau dari jepang kita lebih mudah, tetapi kapan waktunya belum bisa kita putuskan, biasanya ketika ada ajang pameran otomotif," kata Bansar.

Sekedar mengingatkan, NAV1 pertama kali dijual di Indonesia pada Desember 2012. Sugity merupakan pabrik yang memproduksi NAV1 secara Compeletely Knocked Down (CKD).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa