Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Venturer Juga Dikirim ke Luar Negeri

Febri Ardani Saragih - Selasa, 17 Januari 2017 | 18:05 WIB

Jakarta, Otomania –Venturer rencananya bukan cuma dijual domestik tapi juga ke luar negeri seperti varian Innova lainnya. Pihak Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menjelaskan bakal memulai ekspor Venturer pada akhir tahun ini.

“Ada pasar ekspor, akhir tahun ini ekspor CBU (completely built up) ataupun CKD (completely knock down). Pada kuartal empat,” ucap Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono, di Jakarta, Senin (17/1/2017).

Dari desain, Venturer mengadopsi setidaknya 15 item baru, paling banyak pada eksterior, yang tidak ditemukan di varian lain. TMMIN sudah menggelontorkan investasi Rp 95 miliar buat memproduksinya di pabrik Karawang, Jawa Barat.

Kuota yang sudah disiapkan buat Venturer yaitu 500 unit. Utamanya, distribusi dilakukan ke negara-negara di Asia Tenggara seperti yang selama ini sudah dilakukan buat varian lain Innova.

Warih menjelaskan  TMMIN sudah memperluas pasar ekspor keseluruhan Innova, salah satunya ke Maroko. Selain itu TMMIN juga menambah ekspor model ke Argentina yang selama ini hanya menerima Innova dengan Fortuner. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa