Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asa Pedagang Aksesori Mobil

Aditya Maulana - Selasa, 17 Januari 2017 | 12:45 WIB

Jakarta, Otomania - Pedagang aksesori mobil yang berada di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat mengaku sepanjang tahun lalu kondisi pasar kurang bagus. Alhasil, terjadi penurunan omzet, karena daya beli masyarakat menurun.

Suryanto pemilik toko Alif Auto di lantai 5, menjelaskan, dibandingkan tahun sebelumnya jelas turun drastis. Faktor utamanya karena kondisi ekonomi Indonesia belum begitu pulih.

"Tahun ini kami harapkan bisa lebih baik lagi. Pembeli juga semakin banyak dibandingkan tahun lalu," kata pria yang akrab disapa Sur saat ditemui Otomania belum lama ini.

Bukan hanya Sur, Avid yang juga pemilik toko aksesori mengatakan bahwa tahun ini seharusnya banyak konsumen. Sebab, mobil baru banyak meluncur, sehingga daya tarik pemilik untuk melakukan modifikasi ringan timbul lagi.

"Biasanya kalau banyak mobil baru, aksesori yang baru-baru juga banyak. Kita inginnya bisa lebih baik lagi dari tahun lalu," kata dia.

Awal tahun, lanjut Avid belum menunjukan adanya pergerakan ke arah positif. Namun, kondisi itu masih dianggap wajar, karena setiap tahun selalu seperti itu.

"Kalau awal tahun memang sedikit sepi, mulai ramai lagi di bulan kedua dan seterusnya," kata Avid.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa