Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Modifikasi Moge Sport Tahun Ini

Aditya Maulana - Jumat, 13 Januari 2017 | 16:15 WIB

Jakarta, Otomania - Pengguna sepeda motor besar (moge) jenis sport di Indonesia terus bertambah. Hal itu terjadi karena masing-masing merek mulai menjual dan menambah jajaran produk moge buat pasar roda dua nasional.

Nah, bicara mengenai tren modifikasi moge sport tahun ini, menurut penjelasan Johanson Pakpahan pemilik bengkel Setia Motorsport di Jalan Raya Pulogebang, No.83, Jakarta Timur, akan mengarah ke penambahan aksesori ringan untuk penggunaan harian.

"Kalau moge nambah aksesori saja, seperti penyeimbang setang, ganti pelek, knalpot, hingga mengganti ban," kata pria yang akrab disapa Lae saat ditemui Otomania belum lama ini di bengkelnya.

Menurut Lae, pengguna moge sport rata-rata sudah puas dengan tenaga motor dan juga tampilan. Kebanyakan dari mereka tidak merasa perlu memodifikasi sektor jantung pacu.

"Motornya juga jarang dipakai, hanya saat hari libur. Jadi, tidak akan ada yang modifikasi sampai ekstrim, kecuali untuk ikut kontes modifikasi," kata dia.

Selama ini, kata Lae, modifikasi ringan paling banyak yang dilakukan pemilik moge sport, yaitu mengganti ban dengan ukuran lebih besar. Selain itu ganti knalpot agar suaranya terdengar lebih maksimal.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa