Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Guys", Ada Mainan Baru dari Amerika Serikat

Aditya Maulana - Kamis, 12 Januari 2017 | 12:25 WIB

Jakarta, Otomania - Pecinta sepeda motor di Indonesia, tahun ini bakal ada satu merek baru lagi dari Amerika Serikat (AS). PT Arya Motor Indonesia (AMI) akan membawa Slingshot, yang merupakan motor roda tiga.

Dijelaskan Presiden Direktur AMI Denny Mulyono, Slingshot merupakan merek motor yang juga berada di bawah naungan Polaris Industries. Sekarang, kata Denny beberapa model sedang dihomologasi untuk dilakukan pengujian.

"Karena ada beberapa spesifikasi yang tidak bisa jika dijual di Indonesia. Jadi, kita perlu penyesuaian, setelah itu proses pengujian, dan kita baru bisa mulai menjualnya," ujar Denny saat dihubungi Otomania, Rabu (11/1/2017).

Namun, Denny belum bisa menyebutkan kapan motor roda tiganya itu akan dijual. Tetapi, ia memastikan diluncurkan pada semester pertama tahun ini.

"Kita punya kejutan, motor ini bentuknya sangat unik, dan pasarnya ada di Indonesia," kata dia.
 
Slingshot di negara asalnya memang fokus memproduksi motor roda tiga. Bentuknya seperti mobil, tetapi diklaim motor, karena pengendaliannya berbeda, dan juga tidak punya kantung udara (airbag).

Orang yang mengendarai Slingshot, selain wajib menggunakan helm, juga harus pakai sabuk pengaman.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa