Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Perlindungan Anti-karat Mobil Baru

Febri Ardani Saragih - Kamis, 5 Januari 2017 | 13:25 WIB

Jakarta, Otomania – Diler Toyota Auto2000 menawarkan fasilitas tambahan untuk para konsumen buat menjaga kondisi mobil tetap terlindung dari karat sejak kondisi baru. Keduanya yaitu perlindungan pada bodi dan kolong mobil.

Menurut penjelasan Sapta Agung Nugraha, Service Head diler Toyota Auto2000 Denpasar, anti-karat pada bodi berupa perlakuan khusus seperti perawatan poles yang diberikan pada permukaan cat. Fungsinya membuat cat tahan lama sebab tidak menyerap kotoran.

“Kotorannya enggak gampang nempel, nyuci lebih jadi mudah,” jelas Sapta, Rabu (4/1/2016).

Pada kolong mobil, cairan anti-karat disemprotkan ke bagian bawah mobil yang rentan korosi karena sering bersentuhan dengan air. Bukan hanya di kolong, cairan itu juga diberikan di daerah pintu bagian bawah buat mengoptimalkan perlindungan.

Sapta menjelasakan hanya mobil-mobil Toyota model dan varian tertinggi yang sudah diberikan langsung anti-karat pada bodi dan kolong mobil. Buat model seperti Agya, Calya, dan Avanza, perlindungan seperti ini jadi opsional buat konsumen.

Jika ingin menambah anti-karat pada bodi Sapta mengungkap harganya tidak sampai Rp 1 juta. Sementara buat anti-karat di kolong mobil banderolnya Rp 2 juta – Rp 3 juta tergantung model.

“Biasanya konsumen ditawari, Kalau orang yang senang mobil, dipakai sendiri, apalagi suka lihat mobil mengilap terus, mestinya pakai anti-karat di bodi dan kolong. Karat itu kan kecil, tapi nanti merembet bisa bahaya dan tidak ada obatnya,” ucap Sapta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa