Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Anti-Karat Bisa Manjakan Telinga Penumpang

Febri Ardani Saragih - Kamis, 5 Januari 2017 | 10:35 WIB

Jakarta, Otomania – Cairan khusus anti-karat yang disemprotkan ke bagian kolong mobil, selain sudah pasti buat perlindungan dari oksidasi logam ternyata juga punya fungsi lain. Menurut Sapta Agung Nugraha, Service Head diler Toyota Auto2000 Denpasar, kegunaannya untuk menambah kenyamanan penumpang.

“Perlindungan anti-karat juga bisa meredam suara bising, sebagai perlindungan suara. Itu fungsi lainnya,” jelas Sapta, Rabu (4/1/2016).

Cairan anti-karat menambah lapisan pada permukaan di kolong mobil. Ibaratnya, lapisan ini sebagai peredam ekstra yang mengurangi suara gesekan ban dengan aspal masuk ke kabin,

Buat mobil-mobil baru yang belum dilengkapi peredaman suara baik, misalnya varian terbawah, cara ini bisa jadi optimal bila dipakai. Pemilik bakal mendapat dua fungsi dari satu aplikasi.

Dari keterangan Sapta, pihak diler Auto2000 juga menyediakan perlindungan anti-karat untuk kolong mobil baru. Harganya berkisar Rp 2 juta – Rp 3 juta. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa