Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengaturan Lalu Lintas Jakarta di Malam Tahun Baru

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 28 Desember 2016 | 09:05 WIB


Jakarta, Otomania – Perayaan akhir tahun pada Sabtu (31/12/2016) akan kembali diadakan di jalan protokol ibukota Jakarta. Berbagai kegiatan dapat dilakukan oleh masyarakat karena Pemerintah Daerah DKI akan menyemarakkan malam pergantian tahun dengan memberlakukan Car Free Night.

“Akan ada lima panggung hiburan yang dapat dinikmati masyarakat. Tersebar dari jalan Thamrin, Imam Bonjol, Sudirman, Monas dan Pertigaan Benhil,” ucap AKBP Budiyanto, Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya dalam keterangan resmi yang diterima Otomania, Rabu (28/12/2016).

Lokasi Car Free Night akan dimulai dari Patung Kuda sampai Semanggi lalu Jalan Sudirman – Thamrin. Guna menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat yang berkunjung ke area ini maka pihak kepolisian akan mengadakan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus yang akan dimulai pukul 17.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB.

Pengalihan arus yang akan direncanakan sebagai berikut:

1. Dari arah Utara ke Selatan titik alih arus di Harmoni. Arus dari Jalan Hayam Wuruk yang akan mengarah ke Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Juanda-Pasar baru-Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng-Merdeka timur-Tugu Tani dan seterusnya.

2. Arus dari Veteran Raya yang akan mengarah ke Medan Merdeka Utara diluruskan ke Harmoni-Suryopranoto atau Jalan Gajah Mada.

3. Arus dari Medan Merdeka Timur yang akan mengarah ke Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira- Adipura Pasar Baru- Gunung Sahari atau Veteran Raya- Harmoni-Suryopranoto atau ke Jalan Gajah Mada.

4. Arus dari Tugu Tani yang akan mengarah ke Thamrin diarahkan ke Jalan Merdeka Timur-Jalan Perwira- Pasar baru dan seterusnya.

5. Akses-akses jalan yang menuju jalan Sudirman Thamrin akan balik arahkan, baik yang dari sisi barat ke timur atau sebaliknya.

6. Arus lalu lintas dari Cawang mengarah Sudirman akan dialihkan ke arah Selatan Sudirman- Senopati dan seterusnya atau diluruskan arah Slipi.

7. Arus dari Slipi yang akan mengarah Sudirman diluruskan ke arah Cawang- Rasuna Said dan seterusnya.

8. Arus dari Selatan / Patimura Sisingamangaraja di alihkan ke barat jalan Gatot Subroto atau ke timur arah Cawang.

9. Apabila terjadi kepadatan di sekitar Semanggi alih arus akan dilaksanakan di Bundaran Senayan. Arus dari Patimura/ Senopati/ Sisingamangaraja dialihkan ke jalan Asia Afrika-Pakubuwono dan seterusnya.

10. Demikian juga arus lalu lintas yang dari jalan tol dalam kota akan disesuaikan dengan distribusi arus menyesuaikan perkembangan di lapangan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa