Harga Cat dan Perbaikan Bodi Mobil di Pinggir Jalan

Aditya Maulana - Minggu, 25 Desember 2016 | 12:32 WIB

Jakarta, Otomania - Buat pengguna mobil yang ingin mengecat dan melakukan perbaikan bodi mobil di pinggir jalan pasti penasaran dengan harganya. Jangan khawatir, sebab relatif lebih murah ketimbang dibawa ke bengkel spesialis atau resmi.

Namun, bicara kualitas jangan disamakan dengan bengkel spesialis. Sebab, bahan baku cat hingga cara pengerjaan sudah pasti berbeda. Tetapi, buat sementara, lumayan, dan harganya pun tidak harus merogok kocek dalam.

"Bicara harga berbeda-beda tergantung jenis cat, dan tingkat kerusakan," kata Rudi salah satu pemilik cat duco, saat berbincang dengan Otomania, Sabtu (24/12/2016) di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur.

Rudi menjelaskan, untuk cat duco dibanderol mulai Rp 300.000 hingga jutaan rupiah. Besarnya biaya itu dinilai berdasarkan berapa besar, dan jenis cat apa yang dipilih konsumen.

Baca: Kisaran Harga Cat Mobil di Bengkel Spesialis

"Kita ada beragam jenis cat, yang bagus sekalipun ada. Bedanya, kita prosesnya manual atau mengandalkan sinar matahari, tidak di oven," kata dia.

Sementara itu, Hariawan pemilik ketok magic di kawasan jalan Alu-alu, Rawamangun, Jakarta Timur menambahkan, banderol perbaikan per panel dimulai Rp 250.000 hingga jutaan rupiah.

"Kita patokan harga sesuai dengan tingkat kesulitan dan kerusakan. Prosesnya kalau memang sulit bisa seharian, tetapi kalau ringan tiga sampai enam jam, belum termasuk pengecatan karena beda lagi," kata Hari kepada Otomania, Sabtu (24/12/2016).

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X