Calya-Sigra Seken Bermunculan Tahun Depan

Stanly Ravel - Rabu, 21 Desember 2016 | 19:45 WIB

Jakarta, Otomania - Setelah menuai kesuksesan di pasar mobil baru, duet Calya dan Sigra siap meramaikan pasar mobil bekas (mobkas). Beberapa pedagang mobkas saat ini sudah mulai bersiap untuk memburu mobil murah berbasis tujuh penumpang ini.

Teddy, pemilik showroom mobkas di MGK, sudah memprediksikan bahwa Calya dan Sigra akan menjadi primadona baru di segmen mobkas pada 2017. Bahkan besar kemungkinan bisa mengalahkan pamor Avanza-Xenia.

"Biasanya sudah ada bekasnya, paling mulai ramai pada pertengahan 2017. Seperti yang dulu pernah saya bilang, kalau sampai masuk bakal langsung ramai," ucap Teddy saat disambangi Otomania di Kemayoran, Rabu (21/12/2016).

Menurut dia, beberapa konsumen pun sudah ada yang menanyakan Calya-Sigra bekas. Namun memang unitnya saat ini belum masuk pasar mobil bekas.

Manajer Pemasaran Senior WTCC Mangga Dua Herjanto Kosasih, juga mengatakan hal serupa. Bahkan menurut Herjanto, saat ini pun di WTC sudah ada yang mulai jual Calya bekas.

"Kemarin ada satu, tapi saya belum sempat lihat-lihat. Potensinya memang cukup besar di tahun depan, untuk harga bekasnya biasanya akan turun sekitar lima persen dari harga baru, itu juga tergantung kondisi, kilometer, dan tipenya," ujar Herhanto saat dihubungi Otomania di waktu yang sama.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X