Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Calya-Sigra Seken Bermunculan Tahun Depan

Stanly Ravel - Rabu, 21 Desember 2016 | 19:45 WIB

Jakarta, Otomania - Setelah menuai kesuksesan di pasar mobil baru, duet Calya dan Sigra siap meramaikan pasar mobil bekas (mobkas). Beberapa pedagang mobkas saat ini sudah mulai bersiap untuk memburu mobil murah berbasis tujuh penumpang ini.

Teddy, pemilik showroom mobkas di MGK, sudah memprediksikan bahwa Calya dan Sigra akan menjadi primadona baru di segmen mobkas pada 2017. Bahkan besar kemungkinan bisa mengalahkan pamor Avanza-Xenia.

"Biasanya sudah ada bekasnya, paling mulai ramai pada pertengahan 2017. Seperti yang dulu pernah saya bilang, kalau sampai masuk bakal langsung ramai," ucap Teddy saat disambangi Otomania di Kemayoran, Rabu (21/12/2016).

Menurut dia, beberapa konsumen pun sudah ada yang menanyakan Calya-Sigra bekas. Namun memang unitnya saat ini belum masuk pasar mobil bekas.

Manajer Pemasaran Senior WTCC Mangga Dua Herjanto Kosasih, juga mengatakan hal serupa. Bahkan menurut Herjanto, saat ini pun di WTC sudah ada yang mulai jual Calya bekas.

"Kemarin ada satu, tapi saya belum sempat lihat-lihat. Potensinya memang cukup besar di tahun depan, untuk harga bekasnya biasanya akan turun sekitar lima persen dari harga baru, itu juga tergantung kondisi, kilometer, dan tipenya," ujar Herhanto saat dihubungi Otomania di waktu yang sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa