Perhatikan Air untuk Cuci Mobil

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 20 Desember 2016 | 09:25 WIB


Bandar Lampung, Otomania – Kondisi mobil yang bersih dari kotoran tentu menjadi idaman para pemilik mobil. Mencuci kendaraannya sebagai bagian dari perawatan kendaraan.

Mencuci mobil adalah cara paling mudah untuk merawat mobil terutama cat kendaraan. Namun ternyata ada yang perlu diperhatikan oleh pemilik kendaraan.

“Ini merupakan cara paling mudah untuk merawat kondisi cat kendaraan. Namun ada yang harus diperhatikan terutama dari penggunaan sumber air yang digunakan,” ucap Sulapandri Halim, kepala bengkel Mitsubishi Bodi dan Cat Bandar Lampung, Senin, (19/12/2016).

Perhatian pada air ini penting karena air mengandung elemen yang dapat merusak kondisi cat. Salah satunya dapat mengakibatkan tumbuhnya jamur pada kendaraan dan warna cat berubah.

Dari sumber air yang kerap digunakan, Sulapandri menghimbau pemilik tidak asal menggunakan air dari sumber sumur resapan. Ini karena kualitas air tidak terukur.

“Kalau air sumurnya banyak mengandung asam, mencuci mobil malah akan menimbulkan jamur. Air sumur memang harus dilihat lagi di daerah mana tinggalnya karena bergantung tempat,” ucap Sulapandri.

Pilihannya jatuh pada air yang disediakan oleh PDAM yang tersedia di rumah-rumah. Air PDAM telah melalui beragam proses penyaringan sehingga dinilai lebih aman dibanding dengan air resapan.

"Air meski terlihat sepele memiliki pengaruh besar terhadap kondisi cat kendaraan nantinya," ucap Sulapandri.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa