Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Punya Skutik Baru pada Tahun Depan

Setyo Adi Nugroho - Senin, 19 Desember 2016 | 17:17 WIB

Jakarta, Otomania – Pasar sepeda motor jenis skutik saat ini jadi model yang paling diminati di Indonesia. Sejak Januari hingga Oktober tahun ini skutik telah terjual sebayak 3,9 juta unit.

Pasar yang demikian besar ini membuat banyak merek sepeda motor menawarkan produk skutiknya kepada konsumen, termasuk Suzuki. Namun dari produk yang ditawarkan, Suzuki hanya menyediakan Suzuki Address.

Ini tentu menjadi pertanyaan kepada Suzuki Indonesia, apakah akan menghadirkan model lainnya di segmen skutik.

“Soal skutik, saat ini kita memang hanya menawarkan Address. Untuk model baru, rencananya di 2017 akan hadir menemani Address,” ucap Rafi Al Gani, Public Relation PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W, kepada Otomania beberapa waktu lalu.

Menurut Gani, pasar skutik juga dipertimbangkan Suzuki untuk menghadirkan pilihan bagi konsumen, hanya saja saat ini masih terus dilakukan persiapan. Soal produk baru yang akan hadir nanti, Gani masih menutup rapat keran informasinya.

“Soal kepastian model, mesin, tipe dari segmen apa, belum bisa diberi tahu. Ini jadi rencana kita untuk produk skutik tambahan setelah sekian lama,” ucap Gani.

Jika melihat dari pasar skutik terbaru Suzuki yang telah hadir di negara lain, model paling baru adalah Suzuki Access 125 yang hadir di India. Motor dengan model klasik ini hadir dengan mesin 125 cc SOHC dua katup, yang memproduksi 8,7 tk. Motor ini masih menggunakan teknologi karburator dan di banderol harga sekitar Rp 10,6 juta.

Kemungkinan ini cukup besar mengingat pasar skutik 125 cc memiliki konsumen yang cukup besar. Model klasik juga saat ini sedang kembali dilirik oleh konsumen Tanah Air.

Address sendiri sejak Januari hingga Oktober berhasil terjual sebanyak 28.305 unit. Kehadiran model baru di pasar skutik ini diharapkan mampu menambah porsi pasar Suzuki di segmen skutik Tanah Air.

Apakah skutik Access yang akan hadir? Kita tunggu saja.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa