Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bhinneka Tunggal Ika Jadi Jawara Datsun 2016

Stanly Ravel - Senin, 19 Desember 2016 | 07:31 WIB

Jakarta, Otomania - Setelah mengadu tiga karya modifikasi terbaik dari Medan, Surabaya, dan Jakarta, Datsun Xplore Your Style 2016 akhirnya resmi mengumumkan pemenangnya, Minggu (18/12/2016).

Datsun GO bertemakan grafis airbrush Bhineka Tunggal Ika dengan sosok para pemimpin negara di Indonesia Tomi Airbrush berhasil memikat para juri. Mobil ini pun berhasil menyingkirkan dua kontestan lain yang datang dari Surabaya dan Medan.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja, mengatakan, even ini bukan hanya menjadi wadah untuk menyalurkan kreativitas, melainkan juga inspirasi bagi para risers dan komunitas Datsun.

"Kami berterima kasih atas antusiasme dan sambutan positif para risers yang ikut berpartisipasi dalam kontes modifikasi mobil Datsun tahun ini," ucap Indri dalam seremoni di Jakarta Selatan, Minggu (18/12/2016).

Sementara itu, Tomi mengatakan karya mobilnya sengaja mengedepankan konsep Persatuan Indonesia untuk menunjukan rasa nasionalisme.

"Persatuan Indonesia, ada lambang negara, pemimpin negara, ada juga unsur seni yang ditampilkan seperti grafis batik, ukiran kayu, dan kain tenun. Initnya mobil ini tetap nyaman digunakan di jalan karena konsepnya tetap pabrikan," ucap Tomi kepada Otomania di waktu yang sama.

Dengan status ultimate champion, Tomi juga berhasil membawa hadiah berupa plakat serta uang tunai sebesar Rp 50 juta. Sedangkan untuk pemenang kedua diraih oleh Evan dari Auto Concept Surabaya, lalu disusul oleh Datsun asal Medan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa