Mekanik Nissan-Datsun Bisa Pegang Renault dan Infiniti

Aditya Maulana - Minggu, 18 Desember 2016 | 08:25 WIB

Tangerang, Otomania - Mekanik Nissan-Datsun punya keahlian lebih dalam memperbaiki mobil. Sebab, tidak hanya dua merek itu saja, melainkan bisa menangani Renault dan juga Infiniti.

Franky Kandaw, General Manager After Sales Nissan Motor Indonesia (NMI) menjelaskan, cara seperti itu sudah dilakukan dibeberapa jaringan penjualan, khususnya di Raden Inten, Jakarta Timur.

"Jadi teknisi yang biasanya menangani Datsun, akan ikut menangani Renault," ucap Franky di diler Nissan-Datsun Gading Serpong, Tangerang, Sabtu (17/12/2016).

Baca: Beli Renault Kwid Bisa Servis di Diler Nissan

Berkat adanya Renault Kwid, mekanik yang diberikan pelatihan menjadi lebih banyak. Bahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Renault untuk segera mendidik para teknisi.

"Kami juga akan menambahkan tempat atau peralatan servis di diler tertentu," kata dia.

Sementara itu, Nissan Motor Indonesia Nissan College General Manager Agung Nugroho menambahkan, perusahaannya itu hanya memberikan pelatihan kepada mekanik Nissan, Datsun, serta Infiniti.

"Kalau Renault saya kurang begitu tahu, sebab kami tidak melakukan pelatihan. Mungkin ada bagian khusus yang melakukan pelatihannya," kata Agung di tempat sama.


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa