Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Selain Tilang, Polisi Siapkan Jalur "Online" Lainnya

Stanly Ravel - Rabu, 14 Desember 2016 | 16:36 WIB

Jakarta, Otomania - Selain merilis tilang online (e-Tilang) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri juga akan meluncurkan dua aplikasi lain yang sebelumnya sudah disosialisasikan. Aplikasi ini akan menjadi langkah baru kepolisian untuk menuju sistem elektronik.

Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, megatakan dalam seremoni peluncuran nanti akan diperkenalkan aplikasi lainnya yang bisa memudahkan masyarakat.

"Jumat depan selain e-Tilang, ada aplikasi e-Samsat, dan SIM online. Semua sudah disosialisasikan beberapa waktu lalu tinggal peresmiannya," ucap Budiyanto melalui pesan singkat kepada Otomania, Rabu (14/12/2016).

Ketiga aplikasi ini dikabarkan akan bersinergi untuk menuju electronic law enforcement. "Sistem elektronik perlu proses yang tidak sebentar, tapi ini jadi langka mereformasi hukum," ucap Kombes Polisi Chrysnanda Dwi Laksana, Kabid Bin Gakkum Korps Lalu Lintas Mabes Polri kepada Otomania, Selasa (13/12/2016).


Sebelumnya, Chrynanda mengatakan dengan adanya electronic law enforcement bisa menekan terjadinya penyimpangan pada sistem konvensional.

"Pembaruan sistem tilang idealnya menuju pada penegakkan hukum secara elektronik. Di mana ini juga upaya meminimalisir peluang terjadinya penyimpangan dan memberdayakan potensi yang ada, agar tujuan penegakkan hukum dapat tercapai," ucap Chrysnanda kepada KompasOtomotif, Selasa (13/12/2016).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa