Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi "Hot Rod" untuk Harian

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 13 Desember 2016 | 14:05 WIB


Jakarta, Otomania — Memiliki kegemaran di dunia modifikasi, terutama mobil-mobil klasik, membuat Yudi terus berusaha mencari bahan untuk memodifikasi. Salah satunya adalah Ford Deluxe keluaran tahun 1948 yang saat ini menjadi salah satu mobil koleksinya.

“Awalnya dapat setelah mencari di daerah. Waktu dapat, hanya sasis dan mesin. Bodi belakangan, kondisinya bagus tanpa ada penyok. Saya suka konsep mobil tua yang jangan hanya dipajang, tetapi juga bisa buat harian,” ucap Yudi saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Untuk mewujudkan konsep tersebut, Yudi menggunakan suspensi dan mesin milik Mitsubishi Strada Triton. Pemilihannya sederhana, mesin ini cukup tangguh dan mudah untuk dipasangkan pada bagian mesin Ford Deluxe. 

Mobil yang diberi nama Holiday, sesuai dengan nama bengkel milik Yudi ini, hadir dengan model pintu belakang terbuka terbalik atau suicide door. Ubahan lainnya, untuk memaksimalkan konsep hot rod, Yudi memutuskan untuk membuat membuat tampilan mobil ini makin ceper.

“Bukan dengan memotong suspensi, melainkan dengan menurunkan bodi kendaraan. Ini dilakukan dengan mencoak bodi Ford Deluxe. Jadi pengerjaannya dari kaki-kaki lalu bodi. Hasilnya, tampilan makin terasa hot rod,” ucap Yudi.

Meski mobil tua, perangkat hiburan mobil modern turut disematkan di sini. Sistem hiburan TV 3 channel, dua di belakang dan satu di depan; jok kulit buaya; sensor parkir dengan kamera belakang; dan power steering jadi andalan mengingat mobil digunakan untuk harian.

Soal karat yang mendominasi tampilan hot rod Holiday ini, Yudi mengatakan sengaja. Ini agar mobil tersebut tidak memerlukan banyak perawatan.

“Karat di bodi itu sengaja tidak dibersihkan, itu sudah karat mati, tidak akan menyebar lagi. Kelihatannya jadi nyentrik, klasik. Saya suka melihat wajah orang lain di jalan yang kaget melihat ada mobil tua bisa lari kencang di jalan umum,” ucap Yudi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa