Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Bicara Tren Mobil Baru di 2017

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 9 Desember 2016 | 16:05 WIB

Jakarta, Otomania – Pada 2017 mendatang, akan ada banyak produk mobil baru yang diperkenalkan di Indonesia. Beberapa bahkan akan mengisi ceruk anyar yang sebelumnya tidak pernah disentuh.

Melihat tren ini, Honda sebagai salah satu pemain besar pasar otomotif Tanah Air merasa perubahan tren hanya karena pergeseran sementara. Indonesia masih menjadi pasar besar untuk kendaraan model tujuh tempat duduk. 

“Tidak bisa dipungkiri, 72 persen di Indonesia masih menyukai kendaraan tujuh tempat duduk. Baris ketiga yang bisa di duduki. Itu market besar dan ke depannya masih sama,” ucap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) kepada Otomania, Rabu (8/12/2016).

Namun bukan berarti Honda menutup kemungkinan untuk menjajal pasar lain selain kendaraan tujuh penumpang. Honda selalu berencana dengan melihat, selain memperkirakan penjualan, juga kebiasaan atau perubahan dari selera konsumen.

“Buktinya beberapa tahun lalu kita buka segmen LCGC, SUV lalu medium SUV. Kemudian crossover dan LSUV. Ini selalu berubah,” ucap Jonfis.

Meski demikian porsi pasar tetap sama dengan kendaran tujuh penumpang dominan di antara segmen lainnya.

“Lima penumpang juga ada pertumbuhan. Ini karena segmen ini dilirik anak muda. Jadi ada terjadi pergeseran tapi tetap tujuh penumpang menjadi pilihan,” ucap Jonfis.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa