Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Agar Mobil Baru Bisa Dipakai Liburan Akhir Tahun

Aditya Maulana - Jumat, 9 Desember 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania - Tujuan orang membeli mobil di akhir tahun cukup beragam. Selain karena diskon yang menggiurkan, alasan lainnya untuk digunakan berlibur bersama keluarga tercinta.

Namun, masih banyak yang belum tahu kalau proses pembelian mobil, terutama kredit membutuhkan waktu cukup lama. Sehingga, jika ingin digunakan jalan-jalan di akhir tahun, persiapannya harus matang.

Otomania mencoba bertanya kepada para pramuniaga di diler beberapa merek yang ada di Jakarta. Hampir semua menjelaskan, kalau persyaratan lengkap, mobil bisa dikirim paling lama sekitar tujuh hari.

"Kalau mau pakai leasing yang sudah berpengalaman. Kita akan tawarkan dan jelaskan kepada konsumen bagaimana mekanismenya," kata pramuniaga diler Suzuki di kawasan Jakarta Timur yang tidak mau disebutkan namanya kepada Otomania, Kamis (8/12/2016).

Sementara itu, menurut wiraniaga diler Toyota di Jakarta Selatan, untuk pembelian kredit semua persyaratan harus lengkap. Sebab, jika tidak, mobil bisa keluar di awal tahun depan.

"Jadi ketika datang ke diler, kalau sudah punya pilihan, langsung bawa berkas-berkasnya, jadi bisa langsung kita proses. Kalau seperti itu kurang lebih lima hari mobil sudah keluar," kata wiraniaga tersebut.

Selanjutnya, saran dari tenaga penjual Honda di kawasan Jakarta Selatan, konsumen baik kredit atau tunai harus melakukan pembelian maksimal pada 15 Desember. Lebih dari itu, proses pengurusan surat dari kepolisian dan instansi terkait lain dimulai awal 2017.

"STNK dan pelat nomor berdasarkan pengalaman saya, kalau lebih dari 15 Desember keluar di Januari. Saya selalu menyarankan kepada calon konsumen agar melengkapi semua persyaratannya, akan kita usahakan cepat kalau seperti itu," kata tenaga penjual Honda itu.

Nah, buat Anda yang punya rencana beli mobil di akhir tahun, segera persiapkan semua persyaratan, terutama bagi pembeli kredit. Agar, mobil baru bisa dipakai jalan-jalan bersama keluarga.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa