Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Calya Tebar 100 Bibit di Srengseng

Stanly Ravel - Kamis, 1 Desember 2016 | 15:12 WIB

Jakarta, Otomania - Para pengguna Calya yang tergabung dalam Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) sukses menebar 100 bibit pohon di Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat, Minggu (27/11/2016). Acara ini dibuat untuk menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada 28 November 2016.

Kegiatan penanaman bibit ini diikut oleh 20 anggota KTCI dari Jabodetabek dan Karawang. Prosesi acara penanaman pertama dilakukan oleh Ketua Umum KTCI, Rivai Kiantoro, yang kemudian dilanjut dengan kegiatan berkeliling lokasi Hutan Kota.

Kegiatan ini dianggap penting dilakukan mengingat sesuai dengan jenis produk mobil yang mereka gunakan, yakni kendaraan low cost green car (LCGC).

“KTCI menganggap perlu diadakan kegiatan ini mengingat produk yang digunakan adalah Toyota Calya yang ramah lingkungan. Hutan Kota Srengseng dipilih karena awalnya lokasi ini merupakan pembuangan sampah, lalu di diubah jadi hutan untuk penyerapan air,” ucap Rivai dalam siaran resminya, Senin (29/11/2016).

Dengan adanya kegiatan ini, KTCI berharap banyak terciptanya lokasi Hutan Kota seperti di Srengseng, khususnya di DKI Jakarta dan  kota-kota lain di Indonesia. Hal ini berguna agar ekosistim perkotaan bisa seimbang untuk masyarakat yang hidup di kota.
 

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa