Onderdil "Murah" untuk Toyota Transmover

Aditya Maulana - Kamis, 1 Desember 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania - Toyota bukan sekedar menghadirkan Transmover untuk pebisnis taksi di Indonesia. Namun, ada nilai plus lagi yang disiapkan untuk konsumen borongan (fleet) tersebut, yaitu menyediakan suku cadang "murah".

Toyota memaklumi bahwa kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) itu digunakan untuk alat transportasi non-trayek alias taksi. Sehingga, untuk perawatan pun tersedia onderdil "kelas dua".

"Selain suku cadang Toyota Genuine Parts, kita juga mengembangkan second grade part. Sama-sama asli, tetapi dari segi harga lebih murah," ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM Marketing TAM di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2016).

Onderdil yang disediakan, lanjut pria yang akrab disapa Soerjo kebanyakan bersifat fast moving, sebab slow moving pergantiannya tergolong jarang. Bicara harga, bisa lebih murah 20 hingga 40 persen.

"Tergantung dari jenisnya apa, untuk beberapa item ada yang sampai 40 persen lebih murah dari yang genuine," ucap dia.

Sebenarnya, kata dia onderdil tersebut bukan khusus Transmover, tetapi tersedia juga untuk model lain. Mengenai kualitas tetap dijamin, namun di bawah yang genuine.

"Kita tetap berikan garansi, dan sebenarnya banyak yang belum tahu kalau suku cadang kita itu baik yang genuine atau yang di bawahnya dapat garansi selama satu tahun," kata Soerjo.


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa