Kawasaki Versys-X Standar Bisa Jadi Tourer

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 1 Desember 2016 | 08:25 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta, Otomania – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja memperkenalkan produk terbarunya di kategori sepeda motor penjelajah, Versys-X 250. Motor dengan konsep turing dan adventure dengan mesin terkecil ini hadir memuaskan penggemar motor Kawasaki.

Kawasaki menghadirkan dua varian yang dapat dipilih konsumen yakni standar serta Tourer. Varian tourer dibekali dengan aksesori lengkap khas motor penjelajah sejak dari pabrik. Harga keduanya juga berbeda, standar dibanderol Rp 61,9 juta, Tourer Rp 72,7 juta.

Lantas pertanyaan timbul. Bisakah pemilik motor Versys-X standar dapat mengubah motornya menjadi Tourer di kemudian hari?

“Sudah pasti bisa. Kami menyediakan seluruh aksesori Tourer untuk dibeli konsumen. Namun ada kekurangannya dibandingkan membeli langsung Versys-X Tourer,” ucap Michael C Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion PT KMI, Rabu (30/11/2016).

Menurut Michael sudah pasti harga yang akan diterima konsumen akan menjadi lebih mahal ketimbang membeli Versys-X Tourer sejak awal. Ia mencontohkan, untuk LED foglamp harganya berkisar Rp 5 juta, dan hand guard Rp 1,5 juta. 

“Bisa-bisa total mencapai Rp 18 juta-an untuk membuat Versys standar menjadi Tourer. Lebih mahal pastinya dibanding selisih harga Versys-X standard an Tourer,” ucap Michael.

Michael menyarankan bila ke depannya akan memasang aksesori sebaiknya pertimbangkan memilih Tourer. Pemasangan aksesori diluar pabrik memungkinkan adanya kemungkinan kesalahan saat pemasangan.

“Bisa saja terjadi bukan? Lebih baik yang sudah jadi keluar dari pabrik, sudah melalui proses quality control dan terjamin,” ucap Michael.

 


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa