Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CB400SF Lawas Bisa Terasa Lebih Muda

Stanly Ravel - Sabtu, 26 November 2016 | 08:11 WIB

Jakarta, Otomania - Meski udah berusia 20 tahun, namun Honda CB400SF lansiran 1996 ini masih bisa tampil sangar dengan konsep modifikasi kustom ala cafe racer. Motor garapan Protechnics Moto ini juga sempat unjuk diri dalam ajang Kustomfest 2016 beberapa waktu lalu di Yogyakarta.

Dibandingkan dengan tampang aslinya, ubahan yang dilakukan Ari Supriyanto selaku punggawa Protechnics memang cukup signifikan. Bila tidak ditegaskan dari bentuk mesin dan spesifikasi data, hampir sulit untuk mengenalinya.

Menurut data spesifikasi, Ari rupanya tidak sampai merombak habis sektor rangka, melainkan hanya memangkas sedikit bagian belakang. Sedangakan untuk bodi baru dibuatnya secara hand made sesuai konsep cafe racer.

Buritan berlakang ala buntut tawon disematkan lengkap dengan stop lamp. Sedangkan untuk jok dibuat model tunggal yang dibalut dengan kulit sintetis.


Puas dengan sektor atas, giliran menggarap kaki-kakinya. Guna memberikan kesan kekar, Ari rela menukar sok depan dengan milik Suzuki GSX 1000, lengkap bersama sistem pengeremannya.

Sedangkan untuk suspensi bagian belakang dipilih keluaran KYB. Alhasil, tampilan lebih berisi pun didapat, apalagi setelah mengaplikasi ban Batlaxx BT yang berpadu dengan pelek berpalang tiga.

Selanjutnya tinggal memberikan sentuhan lebih detail untuk memberikan finishing yang sedap dipandang. Upaya ini dilakukan Ari dengan mengkustom tameng depan seperti modifikasi bergenre tracker yang juga langsung dilengkapi dua lampu.  

Untuk memberikan kesan sangar, dominasi warna hitam doff sengaja dimainkan. Mulai dari bodi sampai urusan mesin dan kaki-kaki, sedangkan knalpot mengadopsi model free for all yang dirancang sendiri. Dikawinkan dengan mesin 400 cc, bisa dibayangkan bagaimana suara yang dihasilkannya.


Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa