Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenapa Harga Vios dan Limo Bisa Beda Jauh?

Stanly Ravel - Kamis, 24 November 2016 | 09:25 WIB

Jakarta, Otomania - Auto2000 memasarkan Toyota Vios Limo dalam dua versi, yakni tipe standar dengah harga Rp 165 juta dan luxury sebesar Rp 175 juta. Dibandingkan dengan Vios tipe E M/T yang jadi varian terbawah, beda harganya bisa sampai Rp 107,4 juta.

Saat dikonfirmasi ke pihak Toyota Astra Motor (TAM), perbedaan harga antara Vios dan Limo ternyata murni dari spesifikasi, bukan karena adanya insentif soal pajak kendaraan sedan.

"Tidak ada intensif pajak, murni karena perbedaan spesifikasi dan fitur saja, antara Limo dan Vios," ucap Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate TAM, saat dihubungi Otomania di Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Menurut Soerjo, perbedaan fitur dan spesifikasi dilakukan untuk menyesuaikan fungsi Limo sebagai kendaraan yang mengarah pada mobilitas tinggi. Hal ini pun diakui sama dengan versi termurah Avanza yang sesaat lagi akan di luncurkan, yakni Transmover.

"Peruntukannya menyasar ke konsumen fleet, untuk kendaraan operasional atau jadi solusi untuk taksi online. Kurang lebih Limo itu nanti akan sama dengan Transmover, beda fitur karena memang beda peruntukannya," ujar Soerjo.

Lebih lanjut Soerjo menjelaskan, harga on the road Limo 1.5L itu sebesar Rp 233,4 juta. Setelah disikon dari Auto2000 sebanyak Rp 68,4 juta, harga jualnya menjadi Rp 165 juta. Untuk paket lain, yakni Limo Luxury dipasarkan lebih mahal Rp 10 juta, yakni Rp 175 juta.

Soerjo menjelaskan, bagi pembelian Limo, konsumen mendapat benefit berupa gratis re-painting atau cat ulang bodi di Auto2000.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa