Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Pembunuh" NMAX dari Honda Bukan Forza

Aditya Maulana - Rabu, 23 November 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania - Informasi yang ramai diperbincangkan masyarakat beberapa waktu lalu, yaitu Honda sedang mempersiapkan skutik bongsor untuk "membunuh" Yamaha NMAX. Modelnya, yakni Honda Forza dan akan diproduksi di dalam negeri.

Namun, kini datang rumors kalau Astra Honda Motor (AHM) tidak jadi membawa model tersebut untuk diproduksi lokal. Informasi menurut sumber yang mengetahui rencana itu, PCX dipilih untuk dirakit di Indonesia.

Ketika Otomania melaukan konfiormasi kepada pihak AHM, Thomas Wijaya, GM Divisi Penjualan AHM pun tidak menyanggah rumor tersebut. Menurut dia, jika Forza yang dilokalkan, maka modelnya terlalu lama, karena sudah lama meluncur di pasar global.

Baca: Berapa Banderol Pas PCX Buat Lawan NMAX?

"Kita belum tahu modelnya nanti apa. Sedang kita persiapkan," ujar Thomas saat berbincang dengan Otomania di acara Honda Bikers Day (HBD) 2016 di Banyuwangi, Jawa Timur, akhir pekan lalu.

Thomas melanjutkan, secara spesifikasi Forza juga bukan pesaing kompetitor. Desain, serta kualitasnya berada di atas, sehingga tidak cocok untuk diproduksi di dalam negeri.

Lantas, ketika ditanya PCX yang akan produksi lokal, Thomas tidak bisa menjawabnya. Ia hanya melemparkan senyuman dan berkata, tunggu saja nanti.

"Intinya sedang kita pelajari di segmen itu. Waktu dan modelnya apa, belum bisa kita informasikan," kata Thomas.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa