Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha SX 650, Tampil "Klimis" dengan Unsur Seni

Stanly Ravel - Selasa, 22 November 2016 | 14:35 WIB

Jakarta, Otomania - Yamaha XS 650 memiliki basis yang menjanjikan untuk dirancang bangun sesuai selera. Mulai dari scrambler, boardtracekr, jap style, sampai gaya klasik ala Amerika, yakni bober dan chopper semuanya nampak cocok diplikasi pada moge asal Jepang ini.

Salah satu contoh, seperti garapan Danang dari workshop S6 di Yogyakarta. Untuk mengubah tampilan standar jadi lebih segar, moge berkapasitas 650 cc lansiran 1978 ini mengaplikasi tema boardtracker dengan memberikan nuansa baru.

Seluruh bodi dan rangka dikustom ulang. Dari spesifikasi data, disebutkan bahwa seluruh rangka dibuat ulang menggunakan pipa dan plat galvanis. Bahkan sampai knalpot yang sudah mengadopsi model free flow tanpa muffler atau silincer.

Layaknya konsep boardtracker, maka frame pun dibentuk model rigid tanpa suspensi pada bagian belakang. Namun untuk memberikan kenyamanan saat dikendarai, Danang mengaplikasi jok single seater dengan springer, sedangkan di bagian depan masih menggunakan sok konvensional kepunyaan Honda CB400 lengkap dengan sistem pengereman.

Rancang bangun yang dilakukan tidak semata mengubah tampilan standar menjadi karya baru, tapi turut disertakan dengan sisi seni dan kerapihan yang membuat moge ini nampak bersih.

Bila diperhatikan, seluruh sektor mesin nampak baru. Warna hi-temp pada blok mesin dipadukan dengan beberapa aksesori ukiran yang dibalut warna tembaga, hal serupa juga diterapkan pada bagian sisi tangki.


Untuk urusan finishing, Danang menempatkan aksesori bolt-on yang sifatnya langsung pasang, seperti head lamp, grip, dan beberapa bagian lainnya. Alhasil, moge lawas ini makin menarik untuk dipandang.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa