Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Ruginya Pakai Kaca Film Murah

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 22 November 2016 | 14:05 WIB

Jakarta, Otomania – Kaca film saat ini menjadi aksesori yang pertama disertakan pada setiap mobil. Fungsi utamanya untuk mengurangi panas sinar matahari di dalam kabin.

Beragam merek kaca film saat ini hadir di pasaran mulai dari harga terjangkau hingga jutaan rupiah. Masing–masing membawa beragam fitur dan kelebihan yang disesuaikan kantong pemilik kendaraan.

“Biasanya ada yang menyadari keuntungan pasang kaca film dengan beragam kelebihannya, datang ke bengkel memilih kualitas yang baik. Ada pemilik yang cuek, kaca film asal terpasang tanpa tahu kualitas kaca film tersebut yang penting harganya murah. Kembali ke selera masing-masing,” ucap April dari bengkel aksesori V-Two MGK Kemayoran, saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Menurt April, pemasangan kaca film tanpa tahu kualitasnya membawa kerugian bagi pemilik mobil. Bila patokan yang menjadi penilaian harga murah, sekedar gelap, umur kaca film tidak akan lama.

Selain itu fungsi utama kaca film sebagai penolak panas juga dirasa tidak maksimal. Kualitas penolak panas kaca film dapat diukur melalui alat khusus, yang terdapat di bengkel pemasangan kaca film.

“Kaca film kualitas rendah baru dipakai 5-6 bulan saja warnanya berubah, jadi ungu. Selain itu bisa dirasakan dari penolak panasnya, biasanya kabin terasa cepat panas. Kaca film murah ini kadang dijadikan bonus pembelian mobil baru, meski ada juga yang memberikan kaca film kualitas apik,” ucap April.

Untuk memastikan kaca film yang digunakan berkualitas baik sambangi bengkel kaca film terpercaya, serta pastikan untuk mendapatkan garansi dari produsen kaca film. Beberapa merek menawarkan garansi hingga 5 tahun dan beberapa layanan untuk memastikan kepuasan konsumen.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa